Berikut 6 Tips Penting Sebelum Pergi Berlibur ke Negara Taiwan

Berikut 6 Tips Penting Sebelum Pergi Berlibur ke Negara Taiwan

Pada tahun 2000an film Meteor Garden dan F4 muncul dan populer dari negara Taiwan. Dan negara tersebut masih menjadi negara impian yang ingin dikunjungi orang orang di Indonesia. Kota yang indah dan modern tersebut tentu membuat kita tertarik untuk bepergian dan berlibur kesana. Namun sebelum kita menginjakkan kaki di negara tersebut, ada baiknya kita mempersiapkan apa saja yang perlu di perhatikan dan perlu kita ketahui di negara tersebut. Dan berikut 6 tips untuk kamu yang ingin pergi berlibur ke Taiwan :

  • Mengunjungi Taiwan Utara

travel taiwan utara

Jikalau kamu baru saja pergi ke Taiwan untuk pertama kalinya, disarankan tempat yang pertama kali kamu kunjungi adalah ke Taiwan Utara. Yang diantaranya adalah Taiwan City dan juga New Taiwan City. Kota Taiwan Utara merupakan salah satu kota Urban yang memiliki modernisasi tingkat tinggi. Segala jenis teknologi canggih semuanya dipusatkan di kota tersebut.

Untuk urusan transportasi dan juga akomodasi pun, para wisatawan bisa dengan mudah mencari atau pun mengakses informasi yang ia butuhkan. Taiwan Utara juga termasuk salah satu kota wisata. Jadi, di sini ada segala jenis destinasi, seperti wisata alam, tempat berbelanja, hingga kuliner khas juga ada.

  • Wisata ramah muslim

wisata ramah muslim

Buat kamu yang beragama muslim, jangan khawatir untuk pergi liburan ke Taiwan. Karena negara tersebut kini sudah menjadi negara yang ramah muslim. Pemerintah Taiwan belakangan ini telah menambah sejumlah beragam fasilitas fasilitas untuk masyarakat yang beragama muslim, misalnya seperti mushola, tempat untuk umat muslim sembahyang di berbagai tempat atau lokasi wisata.

  • Toilet kering

toilet kering

Buat kamu yang pertama kalinya mengunjungi Taiwan, jangan terjejut melihat sistem toilet yang hampir di semua tempat menggunakan toilet kering. Sistem toilet kering tersebut umumnya akan membuat turis asal Indonesia merasa tidak nyaman. Untuk itu, buat kamu yang tidak terbiasa dengan itu, sediakanlah tisu basah jika hendak ke toilet.

  • Biasakan bertanya sebelum makan

tips travelling

Di Taiwan sendiri memiliki keungulan di bagian kuliner. Di kota ini sudah terkenal akan pemasak yang jago, ditambah lagi dengan teknologi yang canggih pun termasuk di bagian masam memasak seperti yang sudah diuraikan di atas. Berbagai macam makanan yang enak dapat anda temui di sini. Untuk kamu yang beragama muslim, haruslah berhati hati dikarenakan banyak yang menggunakan babi di tiap makanan di daerah tersebut.

Meskipun di beberapa makanan yang anda lihat tidak terlihat memuat daging babi, para pemasak biasanya sering menggunakan minyak babi dalam proses memasaknya guna menambah gurih hasil masakannya tersebut. Untuk itu biasakanlah untuk bertanya dahulu sebelum hendak memakannya.

  • Siapkan minimal 1 Juta rupiah sehari

money changer

Biaya hidup di Taiwan sendiri tergolong agak mahal, terutama untuk biaya transportasi dan penginapan selama berada disana. Jika kamu memiliki rencana untuk liburan ke Taiwan, siapkanlah budget anda 1jt rupiah per harinya. Hotel atau penginapan di Taiwan yang memiliki fasilitas lengkap, seperti misalnya toilet basah dan juga tempat untuk shalat, biasanya ada di hotel bintang 4 dan bintang 5.

Sedangkan untuk makanan halal hanya mudah ditemukan pada restoran restoran besar saja. Jika anda orang Indonesia yang ingin ikut trip wisata halal , kamu harus menyiapkan budget lebih untuk itu.

  • Jadi vegetarian untuk budget tipis

vegetarian

Satu solusi untuk kamu yang ingin pergi ke Taiwan namun memiliki kendala dalam budget alias biaya, ialah dengan kamu menjadi vegetarian. Harga makanan halal di Taiwan memang tergolong mahal, dan jika itu menjadi kendala buat kamu maka jadilah vegetarian dalam kurung waktu seminggu selagi disana. Karena harga harga makanan untuk vegetarian masih tergolong ramah di kantong. Tentu bukanlah masalah besar kalau liburan sambil berhemat dengan menjadi vegetarian, karena sisi positifnya kamu akan tetap sehat hehehe.

Baca juga : Tips Traveling ke Malaysia bersama keluarga !

Authored by: Jerome Hansen