Halong Bay, Destinasi Wisata Andalan Vietnam

Halong Bay, Destinasi Wisata Andalan Vietnam

Negara Vietnam memang patut anda jadikan pilihan utama untuk liburan. Ingatkah anda, dulu pernah ada film yang sangat popular dan mendunia tentang perang yang berjudul Tour of Duty? Film tersebut sangat bagus dan telah ditonton oleh ratusan ribu masyarakat dunia.

Halong Bay merupakan salah satu tempat yang selalu jadi incaran para wisatawan atau turis asing saat mengunjungi Negara Vietnam. Jika anda berlibur ke Negara Vietnam, anda wajib mengunjungi Halong Bay tersebut. Letaknya ada di Teluk Tonkin. Halong Bay terdiri dari 1600 kepulauan yang elok nan indah. Oleh karena itu anda wajib menikmati pemandangannya.

Walau sangat populer dan memiliki pemandangan sekitar yang sangat indah, Halong Bay tidak berpenghuni, tempat tersebut hanya dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata karena sebagian pulau yang ada di Halong Bay tandus akibat batuan kapur. Terdapat banyak sekali bebatuan keras disana oleh karena itu Halong Bay tidak layak untuk  dijadikan hunian warga Vietnam.

halong bay

Jika anda ingin mengunjungi Halong Bay, anda butuh waktu kurang lebih 3 jam dari kota Hanoi (Ibu Kota Vietnam). Cukup lama memang, karena jarak antara Kota Hanoi danHalong Bay berkisar antara 165 km. Bagi anda yang hobi traveling maupun pecinta alam, anda tak akan menyesal mengunjungi Halong Bay ini. Anda justru akan takjub melihat pemandangan bebatuan kapur yang menjulang tinggi dengan berbagai bentuk dan membuat pulau pulau yang ada disana menjadi lebih sedap untuk dipandang.

Tak hanya bebatuan saja, keindahan pulau di Halong Bay juga semakin lengkap dengan adanya lengkungan goa yang terbentuk akibat erosi dan abrasi di sekitar pulau tersebut. Ada dua pilihan untuk anda yang ingin menikmati pemandangan sekitar Halong Bay, memilih berlibur seharian tanpa menginap atau memilih menghabiskan waktu lebih lama dengan menginap di junk boat, penginapan antik yang berbentuk kapal besar. Namun disarankan untuk menginap saja karena pemandangan Halong Bay akan Nampak indahnya pada waktu pagi hari.

Lalu bagaimana nih caranya agar bisa sampai di Halong Bay, Vietnam ini? Ada dua cara yang bisa anda pilih untuk menuju ke Halong Bay, yang pertama dengan cara backpakeran agar lebih hemat dan yang kedua menggunakan jasa paket wisata. Setiap pilihan tentu ada kelebihan maupun kekurangannya. Jadi anda perlu mempertimbangkan dengan matang sebelum anda memutuskan pilihan. Berikut penjelasannya:

  1. Bagi anda yang ingin berlibur dengan cara backpakeran, anda bisa menggunakan tiket promo pesawat dari Jakarta ke Vietnam. Nantinya pesawat tersebut akan mendarat di Saigon, kemudian anda harus melanjutkan perjalanan ke Hanoi, ibu kota Negara Vietnam. Walaupun harus transit, dan berganti pesawat sebaiknya anda menggunakan 1 maskapai saja. Setelah sampai di Hanoi, anda bisa melanjutkan perjalanan ke Halong Bay. Anda perlu merogoh kocek anda sekitar 200 ribu hingga 300 ribu rupiah untuk menyewa kapal dan mengelilingi pulau di Halong Bay.Cara backpakeran ini akan membuat anda lebih bisa menghemat pengeluaran anda, anda juga bisa puas berlibur tanpa dikekang jadwal oleh tour guide dari paket wisata. Namun jika anda tak pandai berbahasa Inggris, anda tentu akan kesulitan untuk berkomunikasi dengan warga sekitar tanpa panduan tour guide.
  2. Bagi anda yang memiliki tabungan lebih, tidak ada salahnya jika berlibur menggunakan paket wisata. Jika anda rajin mencari informasi tentang paket wisata kemungkinan besar anda bisa menikmati promo dari paket wisata tersebut. Soal transportasi wisata, penginapan, tour guide bahkan peminjaman peralatan snorkeling di pulau Halong Bay sudah masuk ke dalam paket tersebut, jadi ada lagi yang perlu anda risaukan.

Cari tujuan destinasi anda dan baca Tips Travelling nya juga.

Authored by: Jerome Hansen