Lima Tempat Wisata Wajib ketika Berlibur di Paris

Lima Tempat Wisata Wajib ketika Berlibur di Paris

Paris telah menjelma sebagai salah satu kota paling romantis di dunia berkat Menara Eiffel yang kerap menjadi latar belakang film-film romantis dari berbagai negara. Ibukota negara Prancis ini kemudian menjadi salah satu daftar negara yang sangat diidam-idamkan oleh sebagian besar masyarakat dari berbagai penjuru dunia. Memang benar. Ada banyak sekali hal-hal mengagumkan di kota ini. Tak hanya menara Eiffel, Paris juga punya keidnahan dari sisi budaya dan sejarah. Dari sekian banyak tempat wisata di Paris, ini dia lima tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan setelah sampai di Paris. Simak informasi lengkapnya berikut ini.

  1. Menara Eiffel

Menara Eiffel

Untuk menjawab segala rasa penasaran Anda tentang Prancis, Anda wajib mengunjungi Menara Eiffel. Menara ini juga menjadi ikon negara Prancis. Berkunjung ke Paris tanpa menginjakkan kaki ke Menara Eiffel akan membuat Anda menyesal seumur hidup. Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah ketika malam hari. Saat malam datang, kerlap-kerlip cahaya lampu akan semakin mempercantik kawasan ini. Yang menarik dari kawasan ini adalah ada sebuah restoran Prancis yang ada di menara. Jadi, sembari melihat-lihat pemandangan sekitar, Anda juga bisa mencicipi masakan khas Prancis.

  1. Jembatan “Gembok Cinta” Pont des Arts

Jembatan Gembok Cinta

Dijuluki sebagai kota paling romantis di dunia, Paris mempunyai satu tempat wisata yang ditujukan khusus untuk para pasangan dari seluruh dunia. Tempat wisata yang dimaksud adalah jembatan Pont des Arts. Jembatan yang dibangun di atas Seine River ini adalah jembatan khusus yang dibangun untuk para pejalan kaki. Di sepanjang jalan, Anda bisa melihat banyak sekali gembok warna-warni yang menempel pada dinding bangunan. Selain mengaitkan gembok cinta bersama pasangan, Anda juga bisa melihat sisi klasik Paris dari jembatan ini.

  1. Museum Louvre

Museum Louvre

Tak jauh dari Jembatan Gembok Cinta, Anda bisa menemukan sebuah museum indah bernama Museum Louvre. Museum ini dulunya adalah sebuah istana Kerajaan Perancis yang sekarang digunakan sebagai tempat penyimpanan benda-benda bersejarah Prancis. Karena dulunya adalah sebuah istana besar, Musem Louvre ini menjelma menjadi salah satu museum paling besar di dunia. Museum ini mempunyai 380 ribu objek pameran dengan karya seni berjumlah sekitar 35 ribu. Satu karya seni yang paling terkenal di dunia yang ada di museum ini adalah Lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci. Tak hanya lukisan Mona Lisa yang menjadi daya tarik tempat ini, Museum Luvre juga punya piramida-piramida paling indah, yaitu piramida Louvre dan piramida terbalik.

  1. Montmartre

Montmartre Paris

Kalau Anda ingin tempat asyik dan juga antik di Montmarte, Anda bisa berkunjung ke Montmartre. Ini adalah sebuah spot yang cukup terkenal di perancis. Daya tarik kawasan ini ada dua, yaitu kincir angin kuno yang ada dari zaman sejarah hingga sekarang dan gedung kuno berwarna putih yang merupakan gereja basilika yang berada di atas bukit. Dengan dua bangunan ini, atmosfer Montmartre sangat khas dan akan dirindukan pengunjung.

  1. Gerbang Kemenangan Arc de Triomphe

Gerbang Kemenangan Arc de Triomphe

Selain menara Eiffel, gerbang Arc de Triomphe juga menjadi salah satu bangunan paling terkenal di Paris. Gerbang ini disebut sebagai gerbang kemenangan yang sudah berdiri sejak 1806, yaitu saat pemerintahan Napoleon. Gerbang ini disebut sebagai gerbang kemenangan karena Napoleon berhasil memenangkan perang Austerliz melawan Austria. Gerbang ini dibuka pada 10 pagi hingga 11 malam.

 

Authored by: Jerome Hansen