Pulau Bora-Bora, Wisata Terbaik di Polinesia

Pulau Bora-Bora, Wisata Terbaik di Polinesia

Sebenarnya jika anda ingin berwisata di wilayah pulau, anad tidak perlu pergi jau-jauh ke luar negeri, karena Indonesia merupakan negara kepulauan. Indonesia juga memiliki keindahan wisata pulau yang tersebar di seluruh nusantara. Tetapi jika anda menginginkan wisata pulau dengan suasana yang berbeda, anda bisa mengunjungi Polinesia, Perancis. Disana terdapat pulau yang disebut Bora-Bora Island yang bisa menjadi destinasi wisata pulau untuk anda kunjungi bersama dewa kartu.

Pada dasarnya ketika berwisata di suatu pulau, kegiatan yang dilakukan cenderung sama, seperti berenang, diving, berselancar, memancing, hingga aktivitas olahraga air lainnya. Namun jika anda mengunjungi Bora-Bora Island, anda akan mendapatkan suasana yang baru, serta pemandangan indah yang berbeda dari pulau-pulau lain pada umumnya. Ketika berada di Bora-Bora Island, anda akan diberi pemandangan yang sangat menakjuban. Anda akan melihat peandangan pulau yang dikelilingi oleh batu karang serta laguna yang indah di tenagh hamparan Samudera Pasifik.

Pulau yang menyajikan pasir putih dan gulungan ombak yang indah ini juga menawarkan sensasi menyelam bersama para hiu yang memacu adrenalin anda. Bora-bora sendiri merupakan salah satu kepulauan kecil yang berada di selatan Samudera Pasifik, dimana posisi pulau tersebut masuk di kawasan Polinesia. Pulau ini letaknya tepat di Kepulauan Tahiti. Walaupun berada jauh dari kawasan perkotaan, akses menuju pulau ini sangatlah mudah, yaitu bisa dengan menggunakan pesawat menuju ke Tahiti.

Setelah mencapai bandara, selanjutnya anda bisa menaiki kapal untuk menuju ke Vaitape. Jika anda menggunakan maskapai Tahiti Air, anda akan mendapatkan paket perjalanan hingga penginapan. Jadwal penerbangan dengan Tahiti Air ini juga tersedia sekitar 5 hingga 6 kali tiap harinya. Di pulau Bora-Bora, selain bisa menjelajah wisata air, anda juga bisa mendaki ke puncak gunung Otenamu serta gunung Pahia yang berada di tengah pula Bora-Bora.

Pulau Bora-Bora

Gunung dengan tinggi sekitar 728 meter di atas permukaan laut ini merupakan bekas gunung berapi. Kini bekas gunung berapi tersebut menjadi salah satu objek wisata yang memberikan tawaran pemandangan alam yang indah. Anda juga bisa mengisi liburan anda di Pulau Bora-Bora ini dengan parasailing, dinig, juga snorkeling serta beberapa aktivitas di atas air lainnya. Anda juga bisa memilih tawaran paket liburan dengan memberi makan hiu di dalam laut, berenang dengan para ikan pari, serta penyu di kawasan Lagoonarium.

Anda juga bisa bermain dengan para ikan tropis saat melakukan snorkeling di kawasan Tupitipiti Point atau Coral Gardens. Anda juga bisa memandangi pemandangan indah bawah laut tanpa harus menyelam karena air di Bora-Bora Island ini sangat jernih. Di pulau ini juga terdapat situs bersejarah untuk melihat peninggalan para nenek moyang bangsa Polinesia. Tersedia pula sejumlag galeri seni di kawasan ini, juga beberapa toko yang menjual pernak-pernik serta cinderamata khas pulau Bora-Bora.

Jika anda sedang beruntung, anda bisa juga menyaksikan Polynesian Show, yaitu pertunjukkan tarian lokal dengan musik tradisional yang biasa diadakan sekali dalam satu minggu. Anda juga bisa menikmati sensasi menginap diatas laut dengan rumah model tradisional Polinesia. Anda juga bisa menginap di resort mewah yang menawarkan pemandangan Bora-Bora yang indah. Harga penginapannya tentu saja variatif, mulai dari jutaan rupiah hingga puluhan juta per malam.

Authored by: Jerome Hansen