Tempat Yang Harus Dikunjungi Saat Travel ke Laos

Tempat Yang Harus Dikunjungi Saat Travel ke Laos

Traveling ke Laos dapat Anda jadikan pilihan wisata luar negeri selanjutnya. Laos memang tidak memiliki tempat wisata yang memacu adrenalin seperti tempat-tempat lainnya. Namun Laos memiliki kekayaan budaya yang dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan Anda. Kebudayaan Buddha sangat kental di negara ini, oleh karenanya banyak kuil megah yang kemudian dikunjungi orang-orang sebagai destinasi wisata.

Ada banyak sekali tempat yang dapat dikunjungi ketika traveling ke Laos. Berikut ini adalah 5 diantaranya.

Pha That Luang

pha that luang

Pha That Luang adalah pagoda besar yang ada di Laos. Bila Myanmar memiliki Shwedagon Pagoda, di Laos sendiri ada Pha That Luang yang berdiri tak kalah megah. Monumen suci Pha That Luang memiliki tinggi yang menjulang hingga 44 meter, uniknya monumen tersebut dibaluti emas. Letaknya ada di jantung kota Vientiane, bangunan megah tersebut juga sekaligus sebagai lambang negara Laos.

Bangunan tersebut adalah bangunan kebanggaan negara dan pemerintahan Laos. Pha That Luang dibangun pada tahun 1566 oleh raja Setthathirat. Namun sayang, bangunan tersebut sempat hancur akibat perang. Lalu pada abad 20 awal, Prancis yang sedang menjajah negara tersebut membangun kembali Pha That Luang.

Xieng Khouang

xieng khouang

Letak Xieng Khouang berada di dataran tinggi timur laut Laos, merupakan satu bagian dengan pegunungan Annamite. Xieng Khouang adalah sebuah misteri yang belum terkuak sampai sekarang, lebih dari 2000 tahun misteri tersebut ada dan menghantui masyarakat. Terdapat ribuan bejana besar yang tersebar di sebidang tanah luas. Ada yang mengatakan bahwa bejana tersebut adalah untuk menyimpan tuak, ada pula yang mengatakan bejana tersebut adalah sebuah keranda mayat.

Mekong Falls

mekong falls

Mekong falls adalah area yang menyimpan banyak situs candi dan warisan arsitektur pemerintah kolonial Prancis. Namun area ini juga merupakan objek wana wisata alam yang sangat menarik. Terdapat sungai besar mekong yang diapit oleh dua air terjun besar yang indah. Kucuran air terjunnya memancarkan warna zamud yang indah.

Sainyabuli

sainyabuli

Di kota Sainyabuli ada festival gajah. Tujuannya adalah untuk mengangkat kembali kearifan lokal dan kekayaan budaya Laos. Anda akan melihat banyak gajah ketika berada di Sainyabuli. Festival ini selalu ramai dan banyak dikunjungi oleh orang. Gajah akan didandani sedemikian rupa hingga memiliki tampilan yang menarik.anda akan dibuat terkesan dengan atraksi dan tingkah laku gajah yang jumlahnya sangat banyak. Pengunjung pun diberikan akses untuk berinteraksi dengan gajah pada waktu-waktu tertentu.

Tham Kong Lo

tham kong lo

Adalah sebuah gua yang memiliki ukiran Indah di dalamnya. Anda tidak akan menyesal bila berkunjung ke gua indah ini. Tarif yang dikenakan sekitar Rp.1.800.000 per orang. Cukup terjangkau bagi orang Asia, bandingkan bila berlibur ke negara lain. Tentu biaya yang harus dikeluarkan lebih banyak.

Itulah tadi beberapa destinasi traveling ke Laos yang dapat Anda kunjungi. Siapkan segala keperluan yang dibutuhkan mulai dari dokumen, kesehatan fisik, pakaian, obat-obatan dan lain sebagainya. Laos memang tidak memiliki banyak tempat wisata yang memacu adrenalin seperti tempat-tempat lainnya. Namun Laos memiliki kekayaan budaya yang dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan Anda. Kebudayaan Buddha sangat kental di negara ini, oleh karenanya banyak kuil megah yang kemudian dikunjungi orang-orang sebagai destinasi wisata. Kebudayaan yang sangat kental lengkap dengan kearifan lokal di Laos sangat dijunjung tinggi dan dipertahankan oleh masyarakat Laos sendiri.

Baca juga : Traveling ke Srilanka Yang Patut Anda Coba !

Authored by: Jerome Hansen

There is 1 comment for this article