Traveling ke Srilanka Yang Patut Anda Coba

Traveling ke Srilanka Yang Patut Anda Coba

Traveling ke srilanka bisa menjadi tujuan destinasi wisata selanjutnya. Anda ingin jalan-jalan tapi budget tipis? Passpor sudah lama tidak terisi oleh cap bandara luar negeri? Akhir tahun merupakan waktu yang pas untuk jalan-jalan, mari piknik jangan panik. Anda dapat mencoba negara Srilanka untuk berlibur. Kota kecil ini berada di sebelah Maldiv atau Maladewa, luasnya sangat kecil, lebih kecil dari pulau Sumatera malah. Negara ini menggunakan rupee sebagai mata uang negara. Nilai tukarnya masih sangat kecil dan masuk dalam kategori murah bagi Anda orang Asia, Indonesia utamanya. Bayangkan, nilai 100 Rupee sama dengan 1000 Rupiah. Itu artinya 1 dollar AS setara dengan kira-kira 144 Rupee.

Negara ini termasuk negara yang dipandang tidak ramah terhadap perempuan, kekerasan dan pelecehan seksual masih menempati angka yang tinggi di sana. Namun jangan dikira Traveling ke srilanka tidak nyaman dan tidak aman. Dengan menyewa jasa travel yang terpercaya, dijamin semua akan baik-baik saja. Berikut ini adalah destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi bila ke Srilanka, tentunya dengan budget yang ekonomis.

Kota Kolombo

kota kolombo

Kota ini adalah kota besar di Srilanka. Srilanka adalah salah satu bekas negara jajahan Inggris, oleh karenanya masih banyak sekali terlihat bangunan bergaya Inggris. Agama mayoritas di Srilanka adalah Buddha, gaya inggris dan budaya agama Buddha merupakan perpaduan yang unik bila berkunjung ke kota Ini. Tentu saja tetap ada agama-agama lain di negara tersebut, semuanya hidup rukun terbukti dengan banyaknya tempat ibadah yang berdiri kokoh di dalamnya.

Kandy, tempat gigi Buddha berada

kandy

Di Srilanka ada festival Esala Perahera yang diadakan pada bulan Agustus. Anda akan beruntung melihat festival ini bila datang pada bulan tersebut. Jarak kandy dengan kota Kolomb hanya sekitar 1 sampai 2 jam bila menggunakan mobil. Tempat ini adalah tempat suci karena gigi Buddha ada di salah satu kuil yaitu kuil Sri Dalada Maligawa.

Nuwara Elia, bukit teh

nuwara elia

Tempat ini mirip perkebunan teh yang ada di Jawa Barat. Untuk menuju ke sana dapat menggunakan kereta dari kota Kandy. Sepanjang perjalanan mata akan disajikan pemandangan banyaknya air terjun yang menyejukkan. Cuaca dingin selalu melingkupi Nuwara Elia. Ada kebiasaan minum teh oleh orang-orang lokal, yakni pukul 10 pagi dan 3 sore. Berbeda dengan orang Jepang, di Nuwara Elia orang-orang tidak suka dengan teh hijau. Mereka menganggap bahwa teh hijau bukan teh betulan.

Kota tua Polonnaruwa

polonnaruwa

Kota Polonnaruwa dulunya adalah kerajaan megah yang kini sudah hancur. Sisa-sisa bangunan dan patung-patung Buddha masih ada banyak di sana. Untuk Anda yang ingin berfoto di sana, ingatlah selalu untuk tidak membelakangi patung Buddha dan atau mengangkat kaki melebihi kepala Buddha. Hal tersebut dianggap sebagai perilaku yang menghina dan tentu saja dilarang. Pintar-pintarlah mengambil sudut kamera.

Traveling ke Srilanka adalah hal yang menarik. Ongkos transportasi publiknya sangat murah, bayangkan saja ongkos naik bus dari Bandara ke kota hanya sekitar 12 ribu Rupiah saja. Biaya naik tuk-tuk atau bajaj apalagi, sangat murah meriah. Makanan dan leh-oleh yang dijual di Srilanka juga tergolong memiliki harga yang ekonomis, rata-rata harga masih disamakan dengan harga untuk warga lokal. Jadi tak ada bedanya apakah Anda turis lokal maupun internasional, harga yang Anda dapat untuk makanan, minuman, pakaian dan lain-lain sangat terjangkau.

Baca juga : Lubang Prabang, Pilihan Tempat Wista yang Tepat Bagi Para Traveler !

Authored by: Jerome Hansen

There is 1 comment for this article