Traveling ke Vietnam

Traveling ke Vietnam

Traveling ke Vietnam asyik agaknya. Negara-negara asia tenggara memang memiliki potensi alam yang masih asri dan alami. Sangat layak untuk dikunjungi, panorama yang disuguhkan sangat menarik. Kelebihan lain berwisata di kawasan asia tenggara sendiri adalah terletak pada biaya. Bandingkan saja dengan wisata yang ada di eropa, jelas beda jauh soal harga. Liburan di eropa bisa menghabiskan berlipat-lipat biaya yang fantastis bila dibandingkan dengan negara-negara seperti Singapura, Laos, Kamboja dan Vietnam serta negara asia tenggara lainnya. Cuaca di asia tenggara juga lebih stabil dan hampir sama dengan iklim di Indonesia sendiri. Tubuh tidak akan mengalami kekagetan yang berlebih. Cuaca eropa yang dingin akan membuat Anda tidak nyaman untuk pertama kali.

Travelling ke Vietnam contohnya, adalah hal yang menarik sebab lokasinya yang tak jauh dari Indonesia. Namun wisatanya keren-keren dan akan memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan. Berlibur itu perlu untuk menyegarkan kembali pikiran yang sudah suntuk akibat aktifitas sehari-hari. Melihat suasana baru yang jauh berbeda dari biasanya juga membawa pengaruh positif bagi tubuh dan kesehatan. Para ahli menyatakan bahwa pikiran adalah sumber dari segala hal baik maupun buruk yang akan menimpa tubuh. Bila pikiran positif, maka efeknya pada tubuh akan sama, begitu pun sebaliknya. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata di Vietnam yang dapat Anda kunjungi.

Ha Long Bay

halong bay vietnam

Ha Long Bay adalah kawasan yang memiliki banyak pulau di dalamnya.letaknya da di utara kota Vietnam, garis pantainya sejauh 120 kilometer. Terdapat banyak sekali pulau yang daat dijadikan tempat untuk berlibur, terhitung ada ribuan yang dapat dipilih. Vegetasi hutan di atasnya pun sangat lebat dan terlihat alami. Pulau-pulau tersebut juga bukan pulau kosong, namun ditempati oleh nelayan.

Pagoda Thien Mu

pagoda  thien mu vietnam

Letaknya ada di Hue, pagoda ini adalah sebuah pagoda yang peling tinggi di Vietnam. Arahnya menghadap pada sebuah sungai parfum, pagoda ini juga merupakan simbol kekaisaran pada masa lalu. Pagoda ini dibangun pada tahun 1601 oleh lord nguyen. Bangunannya pada awal mula sangat sederhana, kemudia semakin lama-lama semakin mengalami pemugaran yang membuat pagoda ini menjadi megah seperti sekarang ini.

Hoan kiem lake

hoan kiem lake vietnam

Ini adalah sebuah danau yang sering dijadikan tempat berkumpul oleh orang-orang Vietnam. Yang menarik dari tempat ini adalah sejarahnya, nama Hoan Kiem berartipedang kembali, maksudnya adalah merunut pada legenda kerajaan pada jaman dahulu. Raja Le Loi diberi pedang oleh para dewa yang ia gunakan untuk mengusir penyerang dari China.

Hoi An

hoi an vietnam

Hoi An adlaah sebuah pelabuhan internasional yang dibangun pada abad ke-16. Pelabuhan tersebut dijadikan sebagai jalur pemberhentian dari perdagangan internasional. Terdapat banyak kanal yang berliku-liku, namun hal itu justru menjadi daya tarik sebab pengunjung dapat menelusuri kanal air dengan naik perahu.

Phu quoc

phu quoc vietnam

Pantai ini terletak di depan Kambja, dinobatkan ABC News sebagai satu dari lima pulau yang bersih. Pantai ini memang sangat bersih dan terawat, pengunjung tidak diperbolehkan buang sampah sembarangan. Terdapat penjaga pantai yang mengawasi pantai ini selalu.

Itulah tadi secuil info mengenai traveling ke Vietnam. Selain beberapa wisata yang telah disebutkan di atas tadi, ada lebih banyak lagi destinasi yang dapat Anda coba. kesemuanya menarik dan akan mendatangkan pengalaman baru bagi Anda. Selalu jaga kesehatan dan barang bawaan Anda agar selamat dari pergi hingga pulang.

Baca juga : Tempat Yang Wajib di Kunjungi Jika Sedang Travelling ke Laos !

Authored by: Jerome Hansen